Jumat, 01 Mei 2009

Periskop dari barang bekas.



Bahan dan Alat yg digunakan :
Kardus (bekas sepatu).
Kaca cermin.
Lem kertas.
Lem all purpose adhesive.
Gunting.
Cutter.
Penggaris.
Pencil.

*Cara membuatnya :
Bikin pola persegi panjang.
Gunting pola.
Lipat sesuai garis pola.
Di lem pinggiran polanya.
Pasang/lem cerminnya.

*Story :
Awalnya sih gara2 tetangga gw c melda gadis smp yg cupu minta di bikinin periskop buat tugas sekolahnya. Pertama sih males juga, kaya anak kecil aja bikin yg gituan. Tapi ya udahlah namanya juga ada yg minta tolong, masa ga di bantuin :)

Pas bikin gw di bantuin ama yudi kakanya melda”kumis”, sedangkan orang yg minta tolongnya malah maen di luar entah kemana (dasar dodol tuh c kumis). Setengah jam juga beres bikinnya sambil nonton bola and ngobrol2. Dan hasilnya ternyata keren juga hehehe. Gw juga yg bikinnya ga nyangka bakal sebagus ini, padahal asli ngarang aja bikin polanya, lagi ga mood sih coz aqnya lg sakit.
Fungsi periskopnya ya jelas seperti kata pembimbing skripsi gw ”the Prof” buat ngintip lah, tapi awas ah jangan di pake ngintip yg lg mandi hahahaha.

”Terus keuntungannya apa rief ???” hee yah setidaknya dari barang bekas kita bisa bikin sesuatu yg bermanfaat buat orang lain, asalkan kita kreatif aja. Kita juga ikut menjaga lingkungan dengan menjalankan program Reduce-Reuse-Recycle :)

2 komentar: